Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Ini Taman Edukasi Lalu Lintas Terbaik Se-Indonesia

Kompas.com - 29/09/2017, 17:20 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani menjadi taman terbaik dan tercanggih yang ada di Kota Bandung.

Taman legendaris di Bandung itu kini punya tampilan baru setelah mendapat dana revitalisasi dari salah satu perusahaan otomotif, Toyota Astra Motor.

"Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani sekarang insya Allah menjadi taman edukasi lalu lintas yang paling canggih ya se-Indonesia. Tolong media ramaikan Taman Lalu Lintas sudah dibuka, terbaik, tercanggih, silakan datang bersama anak-anaknya," kata Ridwan seusai meresmikan wajah baru Taman Lalu Lintas Bandung, Jumat (29/9/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu menilai, keberadaan Taman Lalu Lintas sangat penting sebagai wahana bermain dan edukasi bagi anak-anak di Bandung.

(Baca juga: Resmikan Wajah Baru Taman Lalu Lintas, Ridwan Kamil Terharu)

"Kemudian ini memperkuat komitmen kota Bandung, sampai 2019 kita dipilih sebagai satu dari 10 kota di dunia oleh Bloomberg untuk menjadi percontohan safety lalu lintas," ucapnya.

"Oleh karena itu, pendidikan di usia dini ini menjadi penting supaya nanti mereka bisa aman, nyaman, dan besarnya bisa memahami bagaimana berlalu lintas yang baik," tambahnya.

Emil menjelaskan, Taman Lalu Lintas punya ragam keunggulan. Selain identik dengan fasilitas wahana edukasi berlalu lintas, taman seluas tiga hektar itu dilengkapi rekreasi kolam renang, ruang menonton, dan miniatur kota.

"Sebutkan semua jenis kebahagiaan anak-anak ada. Kereta api diperbaharui, ada miniatur kota, ada ruang penyimpanan sepeda, ruang menonton pendidikan, kolam renangnya sudah keren, kemudian ada sungai kecil untuk main air dan sebagainya. Pohonnya tidak ada yang ditebang makanya segar," jelasnya. 

Kompas TV Taman Lalu Lintas Bagi Anak-Anak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com