Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Udah Ditolak, Ngapain ke Gerindra Lagi?

Kompas.com - 28/09/2017, 17:12 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang juga berniat maju dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mengaku malas menjalin komunikasi kembali dengan Partai Gerindra yang secara tegas telah menarik dukungan dari pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu beberapa waktu lalu.  

"Kan udah ditolak, ngapain ke sana lagi? Enggak enak dong ditolak. Masa maksa masuk dari sana," ujar Deddy saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (28/9/2017).

Daripada menjalin komunikasi dengan DPD Partai Gerindra, Deddy mengatakan dirinya lebih memilih menunggu pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, Prabowo telah tegas berkomitmen untuk mengusung Deddy Mizwar pada Pilkada Jabar 2018. 

"Kami tunggu saja sikap Pak Prabowo, lihatin saja. Kami menunggu tapi berupaya di sisi lain," ucapnya.

(Baca juga: Pilkada Jabar, Partai Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu)

Demi menuntaskan polemik tarik ulur dukungan, Deddy berharap DPP Partai Gerindra dan DPP PKS duduk bersamaa kembali untuk membicarakan nasibnya Pilkada Jawa Barat 2018. 

Sementara itu, saat ditanya soal adanya mahar dalam proses politik di Pilkada Jawa Barat seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, pria yang akrab disapa Demiz ini mengatakan baik Gerindra atau pun PKS dan partai politik lain yang menjalin komunikasi dengannya tidak meminta mahar politik. 

"Ke saya Alhamdulillah enggak ada. Alhamdulillah saya bebas dari hal-hal seperti itu," tuturnya.

(Baca juga: Deddy Mizwar: Saya Percaya Prabowo Subianto Bisa Pegang Komitmennya)

 

 

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com