Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sekolah Disegel Pemilik Lahan, Siswa Terpaksa Belajar di Lantai

Kompas.com - 26/09/2017, 15:39 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Pelajar dua sekolah yakni SMAN 4 dan SDN 11 Kota Parepare, Sulawesi Selatan terpaksa belajar di lantai. Sebab, sekolah tempat mereka belajar disegel pemilik lahan. 

“Hari Senin kemarin, saya pemilik lahan menanti kedatangan Pemerintah Kota Parepare untuk mencari jalan dan solusi terbaik. Namun pihak pemerintah daerah tak kunjung datang. Tarpaksa, dua Sekolah kami segel," ujar Muhammad Haris, Selasa (26/9/2017).

 

Dua sekolah tersebut berada di Jalan Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, untuk bangunan SD tidak semuanya disegel. Ada tiga ruangan yang tidak diklaim sang pemilik. Tiga ruangan tersebut biasanya digunakan untuk belajar kelas 1, 2, dan 3.

(Baca juga: Dua Sekolah Disegel Pemilik Lahan, Siswa Hanya Bisa Belajar hingga Siang Hari)

 

"Untuk kelas yang disegel, harus belajar di luar kelas dan melantai. Tapi mulai besok, proses belajar mengajar diberlakukan sekolah sore. Pagi, kelas 1, 2, dan 3. Sementara untuk kelas 4, 5, dan 6 akan masuk siang hingga sore hari," tutur Arifuddin di SDN 11 Parepare.

Kompas TV Guru Pemulung Ajarkan Baca Tulis Gratis
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com