Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Bawa Tas ke Ruangan Wali Kota Solo, Ini Loker Khususnya

Kompas.com - 26/09/2017, 12:55 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menerapkan larangan membawa tas ke dalam ruangannya kepada tamu yang ingin menemuinya.

Aturan ini diberlakukannya setelah maraknya operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada sejumlah kepala daerah.

Dia lalu menyediakan semacam tempat penyimpanan atau loker tas di depan ruangannya untuk warga yang hendak bertamu.

Menurut Staf Khusus Wali Kota Solo, Renna Kusumaningtyas, mulai hari ini, Selasa (26/9/2017), setiap tamu Rudy harus menyimpan tasnya di loker itu.

Tempat penitipan tas tersebut berupa lemari setinggi kurang lebih 100 cm. Di dindingnya tertulis keterangan tempat penitipan tas.

"Baru ada hari ini. Setiap tamu yang datang akan kami beri penjelasan untuk meletakan tas di loker," kata Renna, Selasa (26/9/2017).

(Baca juga: Marak OTT KPK, Wali Kota Solo Larang Tamu Bawa Tas ke Ruangannya)

Rudy menginstruksikan jajarannya untuk menyediakan penitipan tas bagi tamu yang hendak menemui dirinya. Hal tersebut dilakukan Rudy untuk mengantisipasi suap.

"Intinya saya hanya antisipasi, kan boleh toh, kan juga banyak yang tidak suka sama saya. Lha kalau dia punya niat jahat bawa uang di tas masuk ke kantor, lalu ditangkap kan ya ga lucu. Pokonya yang mau nemui saya tidak boleh bawa tas," kata Rudy.

 

 

Kompas TV Presiden Jokowi Resmikan Museum Keris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com