Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam CCTV, Pencuri di Tempat Ibadah Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 25/09/2017, 20:45 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Warga Kampung Pasar Kliwon, Solo, meringkus pencuri yang kerap beroperasi di tempat ibadah. Penangkapan dilakukan setelah warga dan petugas melihat keberadaan pelaku dari kamera tersembunyi atau Closed Circuit Television (CCTV).

Pencuri itu bernama Sukimin (42), warga Kampung Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Ia sempat menjadi bulan-bulanan bogem mentah warga setelah terekam kamera mencuri telepom genggam milik jamaah yang sedang beristirahat di Masjid Agung Solo.

Untung saja polisi segera mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Pasar Kliwon, Solo. Menurut Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani, penangkapan berawal dari laporan seorang warga yang kehilangan telepon genggam merk Lenovo di Masjid Agung.

"Pada hari Minggu (24/9/2017) ada laporan kehilangan di masjid. Setelah dilihat dari CCTV, pencurian terekam aksinya," ujarnya, Senin (25/9/2017).

"Kemudian sekitar pukul 12.30 WIB, pelaku datang lagi ke masjid. Dugaan kuat hendak beraksi kembali. Setelah itu pelaku segera diamankan warga dan petugas," tambahnya.

(Baca juga: Melawan Saat Hendak Ditangkap, Pencuri Kerbau Ditembak Polisi)

Sukimin saat ini diamankan di Mapolsek Pasar Kliwon untuk penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga masih mendalami apakah pelaku memang sering mencuri di kawasan tempat ibadah. 

Kompas TV  Aparat kepolisian di Makassar, Sulawesi Selatan, menggerebek rumah pelaku pencurian yang kerap meresahkan warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com