Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi Berat, Seorang Kakek Tewas Gantung Diri di Pohon Cokelat

Kompas.com - 22/09/2017, 13:18 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BONE, KOMPAS.com - Warga Dusun Tete, Desa Gaya Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat seorang kakek, Kamis (21/9/2017).

Korban ditemukan tewas gantung diri di pohon cokelat. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Peristiwa ini bermula saat kerabat korban, Agus (52) baru saja pulang dari masjid usai melaksanakan ibadah shalat magrib.

Saat tiba, Agus mendapati rumah dalam keadaan kosong. Padahal sebelumnya Agus meninggalkan Kunnu (71) yang sedang depresi di dalam kamar sendirian.

"Waktu saya berangkat ke masjid dia (korban) masih ada. Tapi waktu pulang sudah tidak ada, jadi saya cari," kata Agus.

Baca juga: Seorang Mahasiswi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kiosnya

Agus mencari Kunnu karena khawatir kondisinya dalam kondisi depresi berat. Pada Kamis (21/9/2017) pukul 19.30 Wita, korban ditemukan tewas dengan cara gantung diri di pohon cokelat yang berada di belakang rumah. Sejumlah warga yang datang berkerumun langsung memanggil aparat kepolisian.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi jasad Kunnu ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat untuk diperiksa awal. Polisi juga mengamankan tali nilon yang digunakan Kunnu untuk mengakhiri hidupnya.

"Korban diduga depresi akibat masalah rumah tangga yang membelit. Selain luka bekas jeratan tali nilon di lehernya, kami tidak menemukan adanya luka lain pada tubuh korban," kata Iptu Said Baruga, Kapolsek Tellulimpoe yang dikonfirmasi, Jumat (22/9/2017).

Baca juga: Ditinggal Suami ke Sawah, Seorang Ibu Tewas Gantung Diri

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Kompas TV Serangan bunuh diri, menewaskan sedikitnya 60 orang di Irak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com