Tahun Baru Islam, Unimal Launching Rumah Qur’an - Kompas.com

Tahun Baru Islam, Unimal Launching Rumah Qur’an

Kompas.com - 21/09/2017, 19:08 WIB
Rektor Unimal Prof Apridar saat menjadi pembicara dalam seminar nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe di GOR Unimal, Aceh Utara, Kamis (7/9/2017)Kompas.com/Masriadi Rektor Unimal Prof Apridar saat menjadi pembicara dalam seminar nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe di GOR Unimal, Aceh Utara, Kamis (7/9/2017)

LHOKSEUMAWE , KOMPAS.com – Universitas Malikussaleh (Unimal) melaunching Rumah Quran di Gedung Olahraga Unimal, Kota Lhokseumawe, Kamis (21/9/2018).

Rumah itu dipusatkan sebagai tempat belajar fasih membaca dan menghapal Quran untuk mahasiswa kampus tersebut.

Rektor Unimal, Prof Apridar menyebutkan kegiatan itu bertepatan dengan tahun baru Islam 1439 hijriah hari ini.

Dia berharap, pembukaan Rumah Quran itu bisa memotivasi mahasiswa untuk mendalami pengetahuan agama Islam di kampus tersebut.

(Baca: Tradisi Tahun Baru Islam, Warga Baubau Beli Ember dan Gayung)

 

“Meski kampus ini sebagai kampus umum, bukan kampus dibawah Kementerian Agama Islam, namun kita tetap fokus pengembangan pendidikan agama Islam. Kita harap, seluruh mahasiswa bisa belajar di Rumah Quran ini untuk memperdalam pengetahuan agama, hapal Quran dan lain sebagainya,” kata Prof Apridar.

Dia menjelaskan, sebelumnya Unimal juga menerima secara khusus bagi para penghapal Quran di kampus tersebut. Sehingga, para penghapal Quran diterima dengan mudah tanpa tes di kampus tersebut.

“Sebelumnya juga kita sudah kembangkan Program Pendidikan Pendampingan Matakuliah Agama (P3MA) di Unimal,” terangnya.

Acara ini bersamaan perayaan tahun baru Islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal dengan mendaulat penceramah Dr Syahrial.

Kompas TV Di tengah lomba baris berbaris ada peserta dari komunitas ojek online Manado.

 


EditorAprillia Ika

Close Ads X