Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Sinyal Golkar, Ridwan Kamil Bilang "Semua Partai Juga Begitu"

Kompas.com - 20/09/2017, 19:27 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengakui menerima banyak sinyal atau kode ketertarikan dari partai politik terhadap dirinya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat.

"Kalau sinyal-mensinyal, kode-mengkode dari partai mah banyak, semua (partai) juga begitu," katanya.

Hal ini disampaikannya menanggapi sinyal dukungan dari DPP Partai Golkar kepada dirinya lewat Sekjen DPP Golkar Idrus Marham yang membuka kemungkinan mendukung RK karena popularitasnya tinggi.

Pria yang ditemui disela kegiatan acara menyambut tahun baru Islam di Majelis Tarbiyah Kampung Bojong Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja mengakui, sampai saat ini baru dua partai yang secara resmi mendukung dirinya maju dalam Pilkada Jabar, yaitu NasDem dan PKB.

"Sebelum ada hitam putih atau janur kuning ada di depan rumah pengantin, belum ada kepastian," katanya.

(Baca juga: Dedi Mulyadi: Enggak Ada Kalimat Golkar Mendukung Ridwan Kamil...)

RK mengakui saat ini komunikasi paling intensif yang terjalin adalah dengan PPP meski belum sampai membuahkan rekomendasi dukungan. Karenanya, dirinya pun akan lebih mengintensifkan komunikasi dengan PPP.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menegaskan DPP Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkait Pilkada Jabar, termasuk dukungan kepada Ridwan Kamil.

Namun, Dedi yang juga akan mencalonkan diri dalam Pilkada Jawa Barat mengaku akan mengikuti apa pun rekomendasi DPP Golkar termasuk jika dirinya harus berpasangan dengan Ridwan Kamil.

 

Kompas TV PDI Perjuangan memastikan tak akan mengusung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar yang telah diusung oleh Partai Nasdem.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com