Sambut Tahun Baru Islam, Kandidat Gubernur Jabar Kumpul di Garut

Kompas.com - 20/09/2017, 19:03 WIB
Calon-calon gubernur Jawa Barat dan Wakil Ketua DPD RI duduk bersama di Majelis Tarbiyah dalam acara menyambut tahun baru Islam Rabu (20/09/2017) KOMPAS.com/ARY MAULANACalon-calon gubernur Jawa Barat dan Wakil Ketua DPD RI duduk bersama di Majelis Tarbiyah dalam acara menyambut tahun baru Islam Rabu (20/09/2017)
|
EditorErlangga Djumena

GARUT, KOMPAS.com - Acara peringatan datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah yang digelar Majelis Tarbiyah di Kampung Bojong Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat Rabu (20/09/2017) menjadi tempat berkumpulnya tokoh-tokoh politik, termasuk mereka yang akan bersaing dalam ajang Pilkada Jawa Barat.

Tampak Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Aceng Fikri serta Mayjen (Purn) H Tatang Zaenudin serta Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, duduk bersanding di hadapan jamaah Majelis Tarbiyah pimpinan KH Benghan Syarifudin.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam sambutannya mengungkapkan, acara penyambutan tahun baru Islam di Majelis Tarbiyah kali ini, memang mengundang calon-calon gubernur Jawa Barat, termasuk Dedi Mulyadi yang tidak datang.

"Hanya saya yang tidak diundang, tapi saya hadir di sini mewakili pak gubernur," candanya.

Baca juga: Bupati Tasikmalaya Ngebet Duet dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Deddy menyampaikan, tahun 2018 nanti, akan ada 171 pilkada yang digelar di seluruh Indonesia. Di Jawa Barat sendiri, terdapat 17 pilkada termasuk Pilkada Jawa Barat.

Dia berharap, pada pelaksanaan Pilkada Jawa Barat khususnya tidak sepanas Pilkada DKI.

Sementara itu pimpinan Majelis Tarbiyah KH Benghan Syarifudin, menyatakan, pihaknya tidak akan ikut dalam aksi dukung mendukung calon gubernur dan menghindari transaksi politik dengan calon.

Majelis Tarbiyah sendiri, tiap tahun menggelar acara penyambutan tahun baru Islam secara rutin dengan dihadiri ribuan jamaahnya dari berbagai daerah di Garut hingga Jawa Barat.

Tahun ini, Majelis Tarbiyah akan membagikan 1.000 bibit ayam kepada para ustaz dan pengurus DKM di 28 desa di Garut untuk kemudian diternakkan dalam upaya memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X