Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin: Calon Wali Kota Bandung Tidak Berubah, Sudah Pasti Saya

Kompas.com - 20/09/2017, 17:53 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung 2018. DPP Golkar, sambung Nurul, telah memberikan surat keputusan resmi mengutusnya untuk maju di Pilkada Kota Bandung.

"(Cawalkot) tidak berubah, sudah pasti saya alhamdulillah. SK-nya tinggal ditandatangani oleh Pak Nurdin Halid," ucap Nurul saat ditemui wartawan di Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (20/9/2017) siang.

Bahkan, pengurus pusat Partai Golkar telah menunjuk ketua tim pemenangan untuk Pilkada Kota Bandung. "Surat keputusan sudah beres bahkan hari ini saya diperlihatkan sudah ada penunjukan ketua tim pemenangan saya dari pihak partai, Pak Ali Hasan," ungkapnya.

Pergerakan politik Nurul di Bandung cenderung cukup senyap. Belakangan, Nurul terpantau rajin blusukan ke pelosok Kota Bandung tanpa terendus awak media.

(Baca juga: Maju Pilkada Bandung, Nurul Arifin Diberi Waktu Dua Bulan Cari Wakil)

 

Nurul mengaku sedang melakukan pendinginan. Sebab, proses sosialisasi telah ia tempuh sejak pasca-lebaran. Dari aksi blusukan selama tiga bulan, nurul mengaku telah mengantongi data sebagai bekal untuk bersaing dengan kandidat lain.

"Saya kira saya sudah cukup banyak melakukan perjalanan ke kampung-kampung. Kalau saat ini saya cooling down, itu karena pergerakannya sudah kelihatan," tuturnya.

"Karena sekarang petanya bukan untuk survei lagi. Kemarin saya masih ke mana-mana karena memang ditujukan untuk kepentingan survei. Saya ingin tahu seperti apa popularitas dan elektabilitasnya. Nah sekarang ketika data itu sudah muncul maka pergerakan saya ke bawah saya kurangin," jelasnya. 

Kompas TV Nurul Arifin Kaget Setya Novanto Ditetapkan Tersangka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com