Nurul Arifin: Calon Wali Kota Bandung Tidak Berubah, Sudah Pasti Saya

Kompas.com - 20/09/2017, 17:53 WIB
Politisi Partai Golkar Nurul Arifin saat diwawancarai awak media di kawasan Jalan Riau, Bandung, Rabu (20/9/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPolitisi Partai Golkar Nurul Arifin saat diwawancarai awak media di kawasan Jalan Riau, Bandung, Rabu (20/9/2017).
|
EditorReni Susanti

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung 2018. DPP Golkar, sambung Nurul, telah memberikan surat keputusan resmi mengutusnya untuk maju di Pilkada Kota Bandung.

"(Cawalkot) tidak berubah, sudah pasti saya alhamdulillah. SK-nya tinggal ditandatangani oleh Pak Nurdin Halid," ucap Nurul saat ditemui wartawan di Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (20/9/2017) siang.

Bahkan, pengurus pusat Partai Golkar telah menunjuk ketua tim pemenangan untuk Pilkada Kota Bandung. "Surat keputusan sudah beres bahkan hari ini saya diperlihatkan sudah ada penunjukan ketua tim pemenangan saya dari pihak partai, Pak Ali Hasan," ungkapnya.

Pergerakan politik Nurul di Bandung cenderung cukup senyap. Belakangan, Nurul terpantau rajin blusukan ke pelosok Kota Bandung tanpa terendus awak media.

(Baca juga: Maju Pilkada Bandung, Nurul Arifin Diberi Waktu Dua Bulan Cari Wakil)

 

Nurul mengaku sedang melakukan pendinginan. Sebab, proses sosialisasi telah ia tempuh sejak pasca-lebaran. Dari aksi blusukan selama tiga bulan, nurul mengaku telah mengantongi data sebagai bekal untuk bersaing dengan kandidat lain.

"Saya kira saya sudah cukup banyak melakukan perjalanan ke kampung-kampung. Kalau saat ini saya cooling down, itu karena pergerakannya sudah kelihatan," tuturnya.

"Karena sekarang petanya bukan untuk survei lagi. Kemarin saya masih ke mana-mana karena memang ditujukan untuk kepentingan survei. Saya ingin tahu seperti apa popularitas dan elektabilitasnya. Nah sekarang ketika data itu sudah muncul maka pergerakan saya ke bawah saya kurangin," jelasnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X