Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selfie di Atas Air Terjun, Seorang Wisatawan Jatuh lalu Hilang

Kompas.com - 20/09/2017, 12:01 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Suyitno Budi (49), asal Sambikerep, Surabaya, tewas saat berwisata di air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dia disebut jatuh terpeleset ke dalam air. Sebelum jatuh, korban sempat melakukan swafoto atau selfie di atas air terjun. Hingga kini, jasad korban masih dicari.

Kapolsek Lumbang, AKP Mustadji mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (19/9/2017). Korban bersama delapan temannya tiba di area wisata itu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Menurut dugaan kami, korban terpeleset jatuh di cekungan air di sekitar jatuhnya air terjun. Sebelumnya ia foto-foto dan selfie, mungkin korban mengira airnya dangkal," jelas Mustadji, Rabu (20/9/2017).

Teman-teman korban berusaha menolong saat Suyitno mulai tenggelam, namun usaha itu gagal karena tubuh korban tersedot pusaran air terjun.

Baca juga: "Selfie" di Depan Pasien yang Sekarat, 2 Perawat Diberi Sanksi

Pencarian yang dilakukan bersama Forkopimka Lumbang, BPBD dan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, hingga malam hari juga tidak membuahkan hasil.

"Pencarian dihentikan karena lampu senter tidak tembus hingga dasar, dan air sudah sangat dingin. Kami putuskan untuk melanjutkan pencarian hari ini," tandas Kapolsek.

Dalam pencarian hari ini, lanjut Mustadji, pihaknya melibatkan Tim Basarnas Jember yang sudah dihubungi sejak Selasa malam kemarin.

"Mereka akan bergabung untuk melanjutkan pencarian, yang dimulai pagi," ujarnya.

Baca juga: Pemudik "Selfie" di Ikon Gunung Kidul, Bikin Macet Arus Yogya-Wonosari

Kompas TV Menikmati Keindahan Air Terjun Cijalu dengan Berpiknik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com