Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Korban Siswa yang Tewas dalam Pertarungan Ala Gladiator Diotopsi

Kompas.com - 19/09/2017, 14:06 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Polisi membongkar makam Hilarius Christian Event Raharjo (15), di pemakaman TPU Perumda, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (19/9/2017).

Hilarius merupakan siswa kelas X SMA Budi Mulia yang tewas setelah dipaksa seniornya dalam pertarungan ala gladiator "bom-boman". 

Pembongkaran makam dilakukan untuk memudahkan polisi mengotopsi jasad korban. Proses pengangkatan peti mati jasad Hilarius pun disaksikan keluarga korban. Beberapa warga sekitar juga ikut melihat pembongkaran tersebut.

Petugas Polresta Bogor Kota dan Polda Jawa Barat diturunkan untuk mengamankan jalannya proses otopsi. Otopsi dipimpin langsung oleh dokter ahli forensik Polda Jawa Barat Komisaris Polisi Dr Ihsan dan dibantu tiga staf dan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota.

(Baca juga: Polisi Didesak Tegakkan Hukum atas Kasus Kematian Siswa yang Dipaksa Berkelahi )

 

Kepala Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan, otopsi dilakukan untuk memudahkan polisi mencari penyebab kematian korban. "Kasus ini tetap dilanjut karena sudah ada korban dan sudah sampai proses otopsi," kata Ulung.

Ulung menambahkan, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kematian Hilarius. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Penetapan tersangka akan kita lakukan setelah melengkapi pemeriksaan saksi-saksi. Saat ini kita masih melengkapi pembuktian penyebab kematian korban," ungkapnya. 

Kompas TV Siswa kelas 10 SMA Budi Mulya, Kota Bogor ini awalnya diduga tewas akibat bermain basket di sekolahnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com