Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit, Dugaan Penyebab Mahasiswa Meninggal dalam Kegiatan Mapala di Bogor

Kompas.com - 18/09/2017, 19:15 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Muhammad Iqbal Assidiqi (20), mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia, Sentul, Bogor, Jawa Barat, diduga meninggal karena sakit saat mengikuti kegiatan pendidikan dasar alam bebas atau Mapala (mahasiswa pecinta alam) di kawasan hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (18/9/2017).

Kepala Polsek Megamendung Ajun Komisaris Aulia Djabar mengatakan, korban sebelumnya sempat mengeluh sakit kram perut. Namun, dia tetap memaksakan diri untuk ikut kegiatan tersebut.

Kondisi fisiknya berangsur melemah ketika mengikuti kegiatan Mapala kampus.

"Kami sudah cek TKP. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Indikasinya diduga karena sakit," kata Aulia, Senin.

(Baca juga: Seorang Mahasiswa Meninggal dalam Kegiatan Mapala di Bogor)

Dia menuturkan, korban sebelumnya sempat disuruh oleh panitia untuk beristirahat di dalam tenda. Saat dilakukan pengecekan, korban sudah ditemukan pingsan.

"Korban pingsan diduga karena kedinginan. Oleh panitia, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong," ucapnya.

Aulia menambahkan, jasad korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Ciawi. Dirinya pun menyebut, pihak keluarga juga sudah mendatangi rumah sakit untuk melihat jenazah korban.

"Panitia penyelenggara acara itu juga sudah kita mintai keterangan," pungkasnya.

 

 

Kompas TV Inilah video amatir detik-detik 6 pendaki gunung Mekongga dari Mapala Navernos Universitas Haluoleo, Kendari saat diserang badai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com