Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadman Gidot Resmi Pimpin DPD Demokrat Kalimantan Barat

Kompas.com - 17/09/2017, 20:36 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan melantik Suryadman Gidot sebagai Ketua DPD Kalimantan Barat periode 2017-2022.

Gidot merupakan kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bengkayang selama dua periode.

Pelantikan tersebut disaksikan ribuan masyarakat Kalbar yang hadir dari berbagai kabupaten yang dipusatkan di Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (17/9/2017).

"Bagi kami, Singkawang adalah simbol keberagaman, simbol pluralisme dan simbol perdamaian," ujar Hinca, Minggu.

"Oleh karena itu, Demokrat memindahkan pelantikan ini ke Singkawang, agar semangat itu menjangkiti kami untuk membangun pluralisme dan kebersamaan," kata dia.

Rangkaian pelantikan tersebut merupakan bagian dari agenda program "Demokrat Keliling Nusantara" yang diawali dengan pemberian mandat tugas kepada pasangan Muda-Jiwo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia, Kubu Raya, Sabtu (16/9/2017) pagi.

(Baca juga: Partai Demokrat Usung Muda-Jiwo di Pilkada Kabupaten Kubu Raya)

Usai pemberian mandat, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi dua pengurus ranting Partai Demokrat di Kabupaten Mempawah bagian dari program Seribu Ranting sebagai strategi dalam memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam agenda tersebut, pengurus DPP Partai Demokrat juga memberikan pembekalan kepada seluruh kader dari 13 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell-in Singkawang.

"Singkawang kami pilih sebagai pusat kegiatan karena kekuatan kader datang dari Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah, bahkan dari Pontianak juga datang. Dalam pembekalan, semuanya datang dari seluruh Kalimantan Barat," ucap Hinca.

"Ini kekuatan baru kami di Kalimantan Barat untuk tempur di pemilihan gubernur dan pilkada kabupaten maupun kota," tutur dia.

Meski demikian, Hinca belum menyebutkan siapa yang akan diusung Partai Demokrat sebagai calon gubernur dalam Pilkada Kalbar 2018. Menurut dia, sebagai partai kader, Demokrat terus mendorong kadernya untuk maju.

"Demokrat itu partai yang dibuat untuk kadernya. Karena itu kami akan terus mendorong kader kami untuk berusaha semaksimal mungkin mengikuti kontestasi yang ada," kata Hinca.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka ulang tahun ke-16 Partai Demokrat

Kompas TV Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan fraksinya di DPR menolak hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com