Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Crane" Patah, Satu Pekerja Tewas di Palu

Kompas.com - 17/09/2017, 20:13 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS. com - Seorang pekerja bangunan di Palu, Sulawesi Tengah, tewas tertimpa menara crane yang patah, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 14.30 WITA.

Tim SAR Palu yang terdiri dari enam orang personel langsung menuju tempat kejadian peristiwa. Menurut Fatmawati, seorang petugas SAR Palu, pihaknya menerima laporan dari Yudi, seorang pegawai di RSUD Undata bahwa ada seorang pekerja bangunan yang jatuh dari crane yang patah dan terjepit di reruntuhan bangunan lantai dua RSUD Undata.

"Proses evakuasi langsung dilakukan saat tim SAR tiba di lokasi kejadian. Namun saat tim SAR tiba, korban Rustam tak bisa lagi diselamatkan nyawanya. Korban telah meninggal dunia saat tim SAR tiba," kata Fatmawati.

Peristiwa itu berawal saat pekerja bangunan menambah bagian menara crane. Pada saat bagian menara crane yang akan ditambahkan diangkat, tiba-tiba terdengar suara besi patah. Lengan menara crane terangkat ke arah pemberat. Bagian lengan terjatuh ke arah belakang.

Saat kejadian itu, pekerja segera menyelamatkan diri masing-masing.

"Korban adalah operator tower crane yang paling terakhir menyelamatkan dirinya. korban yang hendak turun tertimpa bagian yang patah tersebut, kemudian jatuh," kata Fatma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com