Pebalap Sepeda dari 20 Negara Siap Berlomba di Tour de Moluccas 2017

Kompas.com - 16/09/2017, 21:03 WIB
Ketua Pelaksana Tour de Molvuccas, Habiba Saimima didampingi Direktur Teknis Tour de Molvccas, Satmoko dan Mike dari Union Cucliste Innternationale (UCI)  saat memberikan keterangan kepada waratwan di AMbon, Sabtu petang (16/9/2017) Kontributor Ambon, Rahmat Rahman PattyKetua Pelaksana Tour de Molvuccas, Habiba Saimima didampingi Direktur Teknis Tour de Molvccas, Satmoko dan Mike dari Union Cucliste Innternationale (UCI) saat memberikan keterangan kepada waratwan di AMbon, Sabtu petang (16/9/2017)
|
EditorErvan Hardoko

AMBON,KOMPAS.com - Sekitar 70 pebalap sepeda dari 20 negara siap mengikuti lomba balap sepeda internasional Tour de Moluccas di Provinsi Maluku.

Lomba balap sepeda internasional berbasis pariwisata ini secara resmi akan dibuka Menteri Pariwisata RI Arif Yahya dan Gubernur Maluku, Said Assagaff di Kota Ambon pada Minggu (17/9/2017) malam.

Ketua Pelaksana Tour de Moluccas, Habiba Saimima mengatakan, sejauh ini tercatat 14 tim dari 20 negara telah mengirimkan atletnya ke Kota Ambon untuk mengikuti lomba balapan internasional tersebut.

“Pebalap dari 20 negara yang akan mengikuti lomba tersebut, enam negara adalah perwakilan dari benua Asia dan 14 negara dari benua Eropa,” kata Saimima kepada wartawan dalam konfrensi pers di Ambon, Sabtu (16/9/2017) petang.

Baca: Tour de Moluccas 2017, Balap Sepeda Berbasis Pariwisata

Dia menjelaskan, dalam ajang ini para pebalap akan melalui lima etape yang berjarak total 714 kilometer.

Lokasi balapan berada di tiga kabupaten di Pulau Seram dan Kota Ambon yang merupakan etape terakhir.

“Jadi perlu diketahui bahwa ajang ini tidak hanya berlangsung di Kota Ambon tapi juga di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku ini menjelaskan para pebalap akan memuai etape pertama dari Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat dan etape terakhir akan dipusatkan di Kota Ambon.

“Ajang ini bukan hanya sekedar ajang balapan tapi juga untuk mempromosikan pariwisata Maluku,” ujarnya.

Direktur Teknis Tour de Moluccas, Satmoko mengatakan, puluhan pebalap yang tergabung dalam 14 tim dari 20 negara itu kini telah berada di Kota Ambon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X