KPK Tangkap Tangan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko

Kompas.com - 16/09/2017, 19:21 WIB
Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko saat ditemui di komplek Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jumat (16/9/2016) Kontributor Malang, Andi HartikWali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko saat ditemui di komplek Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jumat (16/9/2016)
|
EditorErlangga Djumena

MALANG, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko (ER), Sabtu (16/9/2017).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, OTT dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB di Kota Batu.

"Betul terjadi penangkapan yang dilakukan oleh KPK di Batu," katanya saat dihubungi Kompas.com.

Dia mengatakan, ada enam orang penyidik yang melakukan OTT. Saat ini, ER sedang dalam pemeriksaan di Polda Jawa Timur. "17.30 WIB sampai di Polda. Polda memberikan fasilitas untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Baca juga: KPK Dikabarkan Tangkap Seorang Kepala Daerah di Jatim

Ada dua orang yang diamankan KPK dalam OTT itu. Yakni ER dan pihak swasta. "Dua orang dan pihak swasta. Materi tanyakan ke KPK ya," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X