Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Banyuwangi Siapkan Bibit Durian Merah untuk Risma

Kompas.com - 11/09/2017, 20:03 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terkesan dengan apa yang dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam mengelola ruang terbuka hijau.

Dia pun berinisiatif untuk menyiapkan bibit tanaman Durian Merah untuk ditanam di taman-taman kota Surabaya.

"Akan saya kirim bibit durian merah khas Banyuwangi buat Bu Risma biar bisa ditanam di taman kota Surabaya," kata Anas saat mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjalan-jalan di Kebun Bibit Wonorejo, Surabaya, Senin (11/9/2017).

Bagi dia, acara jalan-jalan di kebun bibit bersama Megawati dan sejumlah kepala daerah tersebut adalah upaya mengolaborasikan pembangunan antar-daerah di Jatim.

Era kompetisi antar-daerah, kata Anas, untuk sekarang sudah usang dan bergeser ke era gotong-royong sebagai manifestasi dari perwujudan Pancasila. Satu daerah dan daerah lain bisa saling belajar, berbagi, dan bekerja untuk mewujudkan Tri Sakti yang dicita-citakan Bung Karno.

"Bibit durian merah nanti sebagai tanda kesiapan bergotong-royong membangun daerah bersama, sekaligus bisa jadi obat kangen warga Banyuwangi yang ada di Surabaya," terang Anas.

Baca juga: Di Kebun Bibit, Megawati dan Risma Bahas Pohon hingga Katak

Dalam kunjungannya ke Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, Megawati didampingi setidaknya 3 kepala daerah Jatim, yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulityono dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Baca juga: Ke Surabaya, Megawati Disambut Risma, Gus Ipul hingga Anas

Kompas TV Kolaborasi Tarian Tradisional dari 9 Negara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com