Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikejar Polisi, Bandar Narkoba Lempar Sabu dan Ekstasi ke Jalan Raya

Kompas.com - 11/09/2017, 12:34 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap seorang bandar narkoba berinisial RM. Saat dilakukan upaya penangkapan, RM berusaha melarikan diri dan membuang narkoba jenis sabu dan ekstasi di jalanan.

Namun, polisi akhirnya berhasil menangkap RM dan menyita barang bukti sabu seberat 750 gram. Selain sabu, 8.000 butir pil ekstasi juga ikut disita.

"Tersangka dan barang bukti yang sempat dibuang  di jalan raya sudah kita amankan," ucap  Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Komisaris Besar Hariono, Jumat (8/9/2017).

Penangkapan itu berawal saat polisi melakukan pengintaian RM yang berkendara motor di jalan lintas Pekanbaru-Pelalawan, Riau dini hari. Pria bertubuh tinggi ini tiba-tiba melarikan diri hingga melemparkan paket sabu dan ribuan pil ekstasi di jalan raya.

Sebagian polisi lalu sibuk memungut narkoba yang dibuang RM, dan sebagian lagi mengejar dan menangkap RM.

RM lalu dibawa ke Markas Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau di Pekanbaru. Dari hasil pemeriksaan, RM mengaku barang bukti itu kiriman dari Malaysia.

"Tersangka mengaku narkoba itu kiriman dari luar negeri dan akan diedarkan di Riau melalui jalur laut," ungkap Hariono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com