Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dukung, PKB Perintahkan Kadernya Menangkan Ridwan Kamil

Kompas.com - 11/09/2017, 09:48 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memerintahkan seluruh struktur dan kadernya di Jawa Barat memenangkan Ridwan Kamil. Hal itu menyusul keputusan PKB yang resmi mendukung wali Kota Bandung tersebut maju di Pilkada Jabar. 

"Kami meminta Ketua DPW segera mengkonsolidasi seluruh struktur DPC hingga ke ranting untuk bergerak door to door mensosialisasikan RK (Ridwan Kamil) sebagai calon terbaik yang ada untuk Jabar," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan melalui pesan singkat, Minggu (10/9/2017).

Tak hanya terhadap kader internal, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB juga memerintahkan DPW PKB Jabar untuk menyatukan kekuatan dengan struktur sukarelawan Ridwan Kamil serta struktural Partai Nasdem.

Adapun Nasdem merupakan partai yang pertama kali mendeklrasikan dukungan untuk pria yang kerap disama Emil tersebut. Hal itu diperlukan agar dukungan untuk Emil solid dan bisa bergerak bersama mengantarkan Emil hingga dilantik nanti.

(Baca juga: PKB Resmi Usung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar)

 

"Ini perjuangan bersama dan akan menjadi kemenangan bersama seluruh rakyat Jabar," ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Surat Keputusan (SK) dukungan telah dikeluarkan PKB pada Sabtu (9/9/2017). Deklarasi dukungan akan dilakukan dalam waktu dekat namun belum ada kepastian waktu.

Deklarasi tersebut rencananya akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. "Iya dalam waktu dekat (deklarasi), rekonsiliasi waktu saja," ucapnya.

PKB secara resmi memberikan dukungan kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dukungan resmi itu ditetapkan dalam surat keputusan yang dikeluarkan DPP PKB pada Sabtu (9/9/2017) malam. 

Surat Keputusan (SK) pengusungan tersebut kemudian diserahkan pada Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Jakarta.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com