Daftar Calon Wali Kota Madiun, Dosen UI Jalan Kaki Diiringi Musik Rebana

Kompas.com - 09/09/2017, 19:24 WIB
 LAMAR CALON WALIKOTA --Dosen Fakultas Ekonomi  Universitas Indonesia (UI), Dr. Harryadin Mahardika  mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Madiun di DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Sabtu ( 9/9/2017). KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi LAMAR CALON WALIKOTA --Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Dr. Harryadin Mahardika mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Madiun di DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Sabtu ( 9/9/2017).
|
EditorIcha Rastika

MADIUN, KOMPAS.com - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Dr Harryadin Mahardika mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Madiun di DPC Partai Demokrat Kota Madiun, Sabtu ( 9/9/2017).

Bersama puluhan simpatisannya, Mahardika mendatangi Kantor DPC Demokrat dengan berjalan kaki dari Alun-alun Kota Madiun diiringi musik rebana.

Mahardika tampil mengenakan sarung dipadu dengan kemeja putih, jas hitam, serta peci hitam.

Selama perjalanan dari Alun-alun Kota Madiun menuju kantor DPC Demokrat di Jalan Ahmad Yani, Mahardika beserta pendukungnya yang mengenakan kaus warna pink, biru muda, dan abu-abu, diiringi alunan musik rebana serta lantunan shalawat.

"Siang ini saya sengaja mengenakan baju adat kombinasi dari beberapa kultur dan diiringi rebana saat mendaftarkan diri calon walikota di Partai Demokrat," kata Mahardika.

(Baca juga: Dosen UI Ikut Bertarung di Pilkada Kota Madiun)

Ia mengatakan, pengembalian berkas formulir pendaftaran dengan cara yang berbeda ini lantaran ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa politik itu tidak menakutkan.

Untuk itu, berpolitik harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih menarik, bisa dinikmati, dan membuat orang lebih bergembira.

Tak hanya itu, kata Mahardika, para pendukungnya mengenakan pakaian berwarna cerah dan netral.

"Selama ini warna politik agak menyeramkan karena gambarnya macam-macam. Makanya kami pakai warna pink, biru muda agar kegembiraan itu selalu ada dalam politik," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X