Pelaku Penggelapan Uang Pedagang Pasar Pelita Rp 6,3 Miliar Ditangkap

Kompas.com - 07/09/2017, 19:09 WIB
Ilustrasi uang. Dok. HaloMoney.co.idIlustrasi uang.
|
EditorReni Susanti

SUKABUMI, KOMPAS.com - Setelah buron selama sembilan bulan, pelaku penipuan dan penggelapan uang berkaitan pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, Jawa Barat diamankan Polres Sukabumi Kota.

Pelaku berinisial Ir ditangkap di salah satu perumahan di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (22/8/2017).

Kuasa Direksi PT Anugerah Kencana Abadi (AKA) itu diduga menggelapkan uang muka dan booking fee para pedagang yang mencapai Rp 6,3 miliar.

"Ya benar, pelaku Ir sudah kami amankan dengan status tersangka," kata Kepala Satuan Reskrim, Polres Sukabumi Kota, AKP Yadi Kusyadi seusai rapat koordinasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kamis (7/9/2017).

(Baca juga: Pedagang Minta Kejari Sukabumi Mengusut Kasus Mandeknya Proyek Pasar Pelita)

Dia menuturkan, saat ini perkara masih dalam proses penyidikan. Seperti diketahui, pembangunan kembali Pasar Pelita sudah direncanakan sejak 2015 lalu. Namun pada lelang pertama terjadi permasalahan, sehingga dilaksanakan lelang kembali.

Lelang terakhir ini dimenangkan PT Fortunindo Artha Perkasa (FAP). Rencananya pembangunan akan dimulai tahun ini setelah semua persyaratan dipenuhi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X