Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Konsumsi Sabu untuk Stamina, Sopir Taksi Online Ditangkap

Kompas.com - 07/09/2017, 13:33 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang sopir taksi online PG (33) alias Bulus ditangkap Satuan Narkoba Polres Sleman, Yogyakarta, karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pria yang merupakan warga Berbah, Sleman ini menggunakan sabu dengan alasan untuk stamina agar bisa terus mencari penumpang.

"Awalnya ada laporan dari masyarakat, lalu kita kembangkan," ujar Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin, Kamis (7/9/2017).

Dari hasil pengembangan, Satuan Narkoba Polres Sleman melakukan pengejaran terhadap PG warga Berbah, Sleman.  "Tersangka PG alias Bulus kita tangkap di daerah Gunungkidul beberapa hari lalu," ucapnya.

Dari hasil pengeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu alat hisap sabu /bong yang terbuat dari botol minyak kayu putih, tiga botol bekas Liquid, satu korek api gas, dan beberapa sedotan.

Baca juga: Polda Bali Amankan Kurir Sabu Seberat 1,5 Kg

Sementara itu kepada polisi, PG alias Bulus mengaku berprofesi sebagai sopir taksi online. Dirinya mengkonsumsi sabu untuk stamina.

"Setiap hari cari dan mengantar penumpang kan butuh stamina. Saya mengkonsumsi sabu biar tetap fit dijalan," ucapnya.

Akibat perbuatanya PG alias Bulus dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 a UU RI.No.35 tahun 2009. Ancaman hukuman paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com