Polres Cianjur Bongkar Praktik Prostitusi di Kota Bunga

Kompas.com - 07/09/2017, 09:19 WIB
Para pelaku prostitusi di wilayah Kota Bunga menutupi wajah ketika disorot kamera saat diperiksa Satreskrim Polres Cianjur, Rabu (6/9/2017). Tribun Jabar/Ferri Amiril MukmininPara pelaku prostitusi di wilayah Kota Bunga menutupi wajah ketika disorot kamera saat diperiksa Satreskrim Polres Cianjur, Rabu (6/9/2017).
EditorErlangga Djumena

CIANJUR, KOMPAS.com - Jajaran Satreskrim Polres Cianjur membongkar praktik prostitusi di kota bunga, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tarif para wanita yang rata-rata masih berusia remaja itu dipatok Rp 300.000 per satu jam.

"Ada laporan dari warga yang curiga terhadap sebuah mobil yang mengangkut dua orang perempuan dinihari tadi sekitar pukul 02.30 WIB," ujar Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, di Mapolres Cianjur, Rabu (6/9/2017).

Menindaklanjuti laporan warga tersebut ucap dia, pihaknya menghentikan sebuah mobil Xenia bernomor polisi F 1178 WR. Di dalam mobil terdapat Dendi (25) yang membawa dua orang perempuan yang diduga akan dijual.

Tersangka tak bisa mengelak dan langsung diamankan bersama dengan dua orang perempuan yang berada di dalam mobil.


Baca juga: Kawanan Prostitusi "Online" di Sentul Beroperasi Via WhatsApp

Menurut Benny, sebelumnya pihaknya memang sudah menyelidiki dugaan adanya praktik prostitusi di kawasan tersebut.

"Dari penangkapan satu orang tersangka yang berada di dalam mobil, kami kembangkan dan akhirnya kami amankan semuanya sebanyak sembilan orang," kata Benny.

Menurut dia sembilan orang tersebut mempunyai peran yang berbeda-beda dalam menjalankan operasi. Ada yang bertugas keliling mencari pelanggan, ada yang bertugas membawa mobil, dan ada yang bertugas menunggu panggilan dari pelanggan.  (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jabar dengan judul Terbongkar, Praktik Prostitusi Kelas Atas di Cianjur, Satu Jam Tarifnya Rp 300.000

Kompas TV Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota menangkap empat orang terkait jaringan prostistusi online yang melibatkan anak di bawah umur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X