Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Ridwan Kamil, Bupati Tasikmalaya Ajukan Diri Jadi Pendamping

Kompas.com - 05/09/2017, 12:55 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang.

Uu datang untuk mengajukan diri jadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Pertemuan empat mata itu dilakukan secara tertutup di ruang kerja Ridwan Kamil.

"Saya datang ke sini dalam rangka silaturahmi. Kedatangan saya ke sini disuruh oleh salah seorang pengurus DPP PPP untuk membangun komunikasi khususnya untuk event yang akan datang (Pilkada Jabar)," ucap Uu sesuai pertemuan.

Uu mengatakan, secara pribadi dirinya siap menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil. Namun, dia mengembalikan semua keputusan terhadap mekanisme partai.

Baca juga: Setelah PKB, Ridwan Kamil Merapat ke Partai Demokrat dan PPP

"Saya secara pribadi siap (menjadi bakal calon wakil gubernur) tetapi kembali kepada partai. Pada prinsipnya siap tetapi semuanya kembali kepada partai yang menaungi," kata Uu.

Uu pun menegaskan bahwa kedatangannya tersebut merupakan inisiatif pribadi. "Bukan diutus tapi ada arahan dari salah seorang pengurus DPP untuk bersilaturahmi ke sini. Di samping saya datang secara pribadi saya tidak bisa menyebut namanya. Saya mau menjadi wakil Pak Ridwan Kamil," ucapnya.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi santai soal koalisi PDI Perjuangan dan Golkar yang tidak mengusung dirinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com