Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Saat Upacara Bendera, 2 Siswa SD Tewas

Kompas.com - 04/09/2017, 08:38 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com  -  Sebanyak dua orang siswa sekolah dasar meninggal dunia akibat  tertimpa pohon beringin saat mengikuti upacara bendera, Senin (4/9/2017).

Mereka adalah siswa SDN 12 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selain 2 korban tewas, dua siswa terluka dirawat di rumah sakit Toto Kabila.

“Saat sedang melaksanakan upacara bendera pukul 07.00 Wita, tiba-tiba pohon tumbang yang menimpa siswa,” kata AKBP Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kejadian ini membuat upacara bendera bubar, para guru langsung menolong korban dan mengevakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Pohon Tumbang Saat Rombongan Pawai Takbiran Melintas

Sejumlah aparat Polsek Kabila bersama masyarakat yang tidak jauh dari lokasi langsung membantu para guru yang menolong siswa.

Diperkirakan pohon yang tumbang ini akarnya sudah tidak mampu menahan berat dan tumbang saat para siswa dan guru SDN 12 melakukan upacara.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyatakan berduka cita atas korban meninggal luka-luka.

“Mereka meninggal secara syahid, meninggal saat mencari ilmu di sekolah. Saya minta sekolah dan aparat Pemda memperhatikan kondisi pohon. Jika sudah tua dan membahayakan, segera dipotong,” kata Hamim Pou.

Pagi ini korban masih berada di RS Toto Kabila. Yang meninggalkan akan dibawa ke rumah keluarga untuk dimakamkan, sementara yang terluka akan menjalani perawatan. 

Kompas TV Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com