Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Pesta Miras, Seorang Tewas dan 10 Lainnya Dirawat di RS

Kompas.com - 03/09/2017, 10:27 WIB

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Satu orang meninggal dunia dan 10 orang lainnya dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur, setelah pesta minuman keras pada Kamis (31/8/2017).

Korban meninggal pada Minggu (3/9/2017) pagi bernama Agus Setiawan (25) alias Gogon. Ia sempat menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Iskak dan kritis selama beberapa hari.

Kepala Bagian Operasional Polres Tulungagung Kompol M Khoiril mengatakan, pesta miras digelar di rumah Yanto, Jalan Diponegoro Gang IV Tulungagung, seusai pesta perkawinan anaknya.

Pesta miras diikuti 11 orang bersamaan dengan malam takbiran Idul Adha. Mereka menghabiskan dua dus berisi puluhan botol miras.

Akibat kejadian itu, dua orang di antaranya dibawa ke rumah sakit pada Jumat (1/9/2017) malam. Keesokan harinya, Sabtu (2/9/2017), sembilan orang lain dibawa ke RSUD dr Iskak.

"Dugaannya, mereka keracunan minuman keras. Kami sudah mengambil barang bukti sisa minuman di TKP," ujar Khoiril seperti dikutip Tribunnews Jatim.

Dari temuan di lokasi, jenis minuman yang dikonsumsi merek Alimi dicampur Coca-Cola dan Kuntul.

Saat ini, satu orang korban masih dirawat di yellow zone (semikritis) IGD dan sembilan lainnya dirawat di green zone.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews Jatim dengan judul "Pesta Miras di Malam Takbiran, 1 Tewas, 1 Kritis, 9 Orang Nyungsep di IGD".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com