Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditendang Sapi yang Mengamuk Saat Hendak Disembelih, Warga Luka-luka

Kompas.com - 03/09/2017, 10:17 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Pemotongan lima ekor sapi di Kelurahan Lantora, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (3/9/2017) berlangsung menegangkan.

Dua dari lima ekor sapi yang hendak disembelih mengamuk hingga tali ikatan di leher dan kakinya nyaris lepas. Sejumlah warga yang bertugas merobohkan sapi tersebut bahkan terpelanting dan sebagian mengalami luka di bagian tangan setelah ditendang salah satu sapi yang mengamuk.

"Langsung mengamuk. Mungkin ikatan talinya kurang kencang jadi leluasa mengamuk dan menyeruduk warga," ucap warga yang kerap disapa Bapak Ansar ini.

Proses penyembelihan hewan kurban di Lingkungan Masjid Babul Akram, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, tepat berada di samping kediaman Abu Bakar Kadir, salah satu tokoh masyarakat Polewali Mandar yang juga menjadi ketua panitia kurban.

Tahun ini, panitia mengurbankan lima ekor sapi.

"Alhamdulillah ada peningkatan. Tahun lalu sebanyak empat ekor, tahun ini bertambah satu ekor, jadi totalnya ada lima ekor," tutur Abu Bakar Kadir.

Sebelumnya, sebanyak 120 kupon yang disiapkan panitia telah dibagikan panitia kurban kepada warga miskin di sekitar Lantora. Penyaluran daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar. Setiap kupon ditukarkan dengan paket berisi satu kilo gram daging kurban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com