Truk Terbalik di Ende, 1 Penumpang Tewas, 7 Terluka

Kompas.com - 02/09/2017, 13:59 WIB
Ilustrasi. DIDIE SW Ilustrasi.
|
EditorIcha Rastika

ENDE, KOMPAS.com - Sebuah mobil light truck merek Mitsubishi Fuso bernomor polisi EB 9427 AA yang mengangkut 25 orang dan barang terbalik di Desa Sukoria, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akibatnya, satu orang tewas dan tujuh lainnya terluka. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ende Ajun Komisaris Polisi I Dewa Gede Wiadnyana mengatakan, penumpang yang tewas diketahui bernama Sisilia Pete (50), warga Desa Roga, Kecamatan Ndona Timur.

Kejadian itu bermula ketika truk warna hijau kuning yang dikemudikan oleh Wilfridus Sapa (32) itu datang dari Desa Roga, Kecamaan Ndona Timur hendak menuju Kota Ende.

"Pada saat berada di tanjakan lepas Kampung Sukoria, truk yang melaju dengan kecepatan sedang sempat melewati tanjakan itu. Namun, keadaan jalan yang rusak dan berlubang membuat mobil truk mengalami patah as roda belakang," kata Dewa kepada Kompas.com, Sabtu (3/9/2017).

(Baca juga: 3 Truk dan 5 Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Bawen, 5 Orang Tewas)

Akibatnya, kata Dewa, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya lantaran truk mengalami kerusakan dan hilang kendali. Rem truk tersebut blong sehingga truk kemudian berjalan mundur.

Karena tidak mau mengambil risiko masuk jurang, sang sopir membanting setir ke sebelah kiri jalan dan bak belakang mobil menabrak tebing. Mobil tersebut langsung terbalik dengan posisi melintang jalan.

"Penumpang yang meninggal tersebut sudah dibawa keluarganya ke rumah duka, sedangkan tujuh penumpang hanya mengalami luka ringan," kata Dewa.

Saat ini kata Dewa, pihaknya mengamankan sopir truk, Wilfridus Sapa, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan itu, sedangkan barang bukti masih berada di lokasi kejadian perkara.

(Baca juga: Kronologi Truk Tabrak 10 Kendaraan dan Tewaskan 4 Orang)

Kompas TV Kecelakaan di Malang, Polisi Tetapkan Sopir Truk Tersangka

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X