Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Saat Rombongan Pawai Takbiran Melintas

Kompas.com - 31/08/2017, 23:10 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Rombongan pawai takbir keliling di Kota Kediri, Jawa Timur, nyaris celaka saat sebuah pohon besar ambruk bersamaan dengan melintasnya rombongan yang berjalan kaki itu, Kamis (31/8/2017) malam.

Pohon rindang berdiameter sekitar 30 sentimeter itu berada di seberang jalan Letjen S Parman yang menjadi lintasan pawai. Pohon tersebut roboh seusai tersangkut truk yang melintas.

Truk besar dengan muatan galon air mineral itu datang dari arah belakang rombongan pawai. Saat hendak mendahului rombongan yang diikuti sekitar 150 orang itu, bagian atas truk menyangkut pohon hingga menyebabkan batang pohon patah lalu ambruk ke jalan.

Aiptu Suharno, salah seorang saksi mata mengatakan, para peserta pawai sontak berlarian menghindari jatuhnya batang pohon itu. Beberapa peserta sempat terjebak pada ranting pohon yang cukup lebat itu.

(Baca juga: Pulang Sekolah, Seorang Siswa SMP di Madiun Tewas Tertimpa Pohon Roboh)

 

Saat itu, Suharno langsung berlari ke lokasi untuk mencari kemungkinan adanya korban dalam peristiwa itu. "Tadi sempat juga ada ibu-ibu yang kejebak reruntuhan dahan," ujar anggota polisi yang kebetulan bertugas mengatur lalu lintas di simpang empat dekat lokasi kejadian.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa yang cukup menimbulkan kepanikan itu. Rombongan pawai kemudian melanjutkan perjalanan. Sedangkan robohan pohon yang sempat memenuhi jalan juga telah ditepikan warga.

Arus lalu lintas yang sempat macet sudah mulai lancar kembali. Sementara truk yang disopiri Aris masih berada di lokasi kejadian. Aris dibawa ke Polsek setempat untuk dimintai keterangan.

"Kita arahkan ke bagian unit lalu lintas," ujar Iptu Panggayuh Sulistio, Kanit Reskrim Polsek Pesantren.

Agung, supervisor tempat Aris bekerja mengatakan, truk tersebut hendak menuju ke Mojokerto seusai mensuplai air mineral di Kediri. 

Kompas TV Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com