Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapi dari Surya Paloh Kencing di Acara Penyerahan, Sambutan Dihentikan

Kompas.com - 31/08/2017, 15:34 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Prosesi penyerahan sapi pemberian Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di kantor PWNU Jatim di Surabaya mendadak ricuh, Kamis (31/8/2017). Sambutan penyerahan dihentikan karena pemberi sambutan menghindari tumpahan air kencing sapi.

Sapi jenis Limosin itu tiba-tiba kencing di tengah prosesi penyerahan, sehingga beberapa tamu yang mengikuti prosesi penyerahan berlarian menjauh dari lokasi prosesi.

Sapi berwarna cokelat itu kencing di tengah Efendi Choirie, perwakilan Partai Nasdem, yang tengah memberikan sambutan penyerahan. Mantan politisi PKB itu terlihat langsung meloncat ke atas pot bunga di belakangnya. Otomatis dia menghentikan sambutannya.

Prosesi penyerahan dilakukan secara sederhana. Dihadiri beberapa pengurus DPP dan DPW Partai Nasdem Jatim, dan pihak pengurus PWNU Jatim.

(Baca juga: Saeman Rela Tidur di Kandang demi Jaga Sapi Milik Presiden Jokowi)

 

Selain diberikan kepada PWNU Jatim, sapi juga diberikan kepada beberapa ormas masyarakat di Surabaya seperti PW Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Jatim.

"Sumbangan sapi ini adalah simbol hubungan baik Partai Nasdem dengan kalangan ormas Islam di Jatim," kata pria yang akrab dipanggil Gus Choi ini.

Selain memberikan seekor sapi, DPP Partai Nasdem juga memberikan sertifikat hewan kurban sehat dari Kementerian Pertanian. Ia pun memberikan sejumlah uang sebagai ongkos potong hewan kurban. 

Kompas TV Sapi ini menjuarai lelang dan dibeli pada angka Rp 125 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com