Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pria Ini Ditangkap karena Rampok Penjual Telur Ayam di Magetan

Kompas.com - 31/08/2017, 10:50 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Aparat Polres Magetan, Jawa Timur, meringkus dua warga Kabupaten Purbalingga, Jawa Barat, setelah keduanya terlibat aksi penodongan dan percobaan perampokan penjual telur ayam di Dusun Bodri, Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu ( 30/8/2017) siang.

"Kedua tersangka warga Kabupaten Purbalingga, Jawa Barat, yakni Tresna Pahlefi Arif (33) dan Ali Musodik (40) diringkus setelah menodong dan mencoba merampok Marban, penjual telur ayam," kata Kapolres Magetan AKBP Muslimin, Rabu (30/8/2017) siang.

Muslimin mengatakan, kasus itu bermula saat Tresna dan Ali berpura-pura membeli telur ayam di rumah korban. Kedua warga Purbalingga itu ditemui Agus Dwi Jatmiko, anak korban.

Kepada Tresna dan Ali, Agus menyampaikan stok telur ayam di tokonya sementara habis. Sesaat kemudian, Agus berpamitan hendak mengambil ponsel untuk menghubungi bapaknya, Murban yang berjualan di Pasar Takeran.

Baca juga: Rampok Rumah Kepala Puskesmas, Pelaku Todongkan Pistol ke Pembantu

Saat masuk ke rumah itu, lanjut Muslimin, Tresna dan Ali ikut masuk dan hendak mencuri. Mengetahui gelagat keduanya mencurigakan, Agus berteriak dan mendorong kedua pelaku.

"Agus berteriak rampok-rampok agar tetangganya mendengar dan menolongnya. Mengetahui Agus berteriak kedua warga Purbalingga itu lari tunggang langgang lalu masuk ke dalam mobil milik pelaku untuk melarikan diri," ujar Muslimin.

Rupanya teriakan Agus didengar tetangganya, Mukari. Mukari yang menuju rumah Agus bertemu anggota Polsek Takeran. Keduanya lalu menuju rumah Agus.

"Setelah mendengar cerita Agus, anggota Polsek Takeran berkoordinasi dengan Polres Magetan untuk melakukan pengejaran dua tersangka. Kedua tersangka berhasil setelah dilakukan penghadangan di STM YKP Magetan," jelas Muslimin.

Baca juga: Sebelum Membunuh dan Rampok Korbannya, Nando Ajak Kawin Lari

Muslimin menambahkan kedua tersangka saat ini diamankan di Polres Magetan. Keduanya diperiksa intensif untuk pengembangan serta penylidikan lebih lanjut.

"Dimungkinkan aksi percobaan pencurian itu telah di rencanakan jauh-jauh hari oleh pelaku. Hal tersebut karena pelaku mengetahui serta hapal jam-jam rumah tersebut kosong ataupun saat lingkungan sekitar sedang sepi," demikian Muslimin.

Kompas TV Seorang perampok bersenjata air soft gun babak belur dipukuli massa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com