Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Bagikan 5.700 Sertifikat Tanah kepada Warga Sukabumi

Kompas.com - 31/08/2017, 05:50 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi, Jawa Barat, berencana menghadiri kegiatan di sejumlah tempat.

Di antaranya diawali penyerahan sertifikat tanah dalam Program Agraria Nasional (Prona) di Setukpa Polri dan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMA Negeri 1, Kamis (31/8/2017) siang.

"Diinformasikan ada beberapa tempat yang akan dikunjungi Pak Presiden," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Stasiun Sukabumi, Rabu (30/8/2017) malam.

Dia mengatakan, tadi saat pertemuan di rumah dinas wali kota Sukabumi sudah dikoordinasikan persiapan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Sukabumi.

"Sudah berkoordinasi dengan Pak Wali Kota Sukabumi dan Pak Sekda Kabupaten Sukabumi," ujar dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Id di Sukabumi

"Juga Pak Presiden akan takbiran dan shalat Idul Adha," sambung Menhub yang siap-siap kembali menumpang kereta Wijayakusumah dari Stasiun Sukabumi menuju Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zein mengatakan, Presiden Jokowi berangkat dari Jakarta ke Sukabumi akan menumpang kereta api. Presiden diperkirakan tiba di Sukabumi, Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Rencananya kegiatan diawali membagikan sebanyak 5.700 lembar sertifikat tanah gratis Prona kepada masyarakat di Setukpa Polri," tutur Hanafie kepada wartawan setelah mengantarkan Menhub Budi Karya di Stasiun Sukabumi.

Baca juga: Jokowi Bagikan 5.903 Sertifikat Tanah kepada Warga Bali

Setelah dari Setukpa Polri, lanjut dia, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.

Kompas TV Jokowi Menyesalkan Insiden Terbaliknya Bendera Indonesia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com