Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung PKB, Ridwan Kamil Sebut PKB Tak Banyak Berikan Syarat

Kompas.com - 30/08/2017, 15:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018. Pihak partai berencana mendeklarasikan dukungan pada 9 September 2017 mendatang.

Ridwan Kamil pun bersyukur atas dukungan tersebut. "Alhamdulillah (sudah ada dukungan PKB). Itu saja jawabannya," ucap Ridwan Kamil sambil tersenyum.

"Pertama saya sudah sampaikan bahwa komunikasi itu jalan terus pada siapapun. Prinsip saya lebih baik banyak didukung daripada sebaliknya. Maka tentulah kepada yang mendukung saya ucapkan terima kasih berarti ada kecocokan," kata Emil, sapaan akrabnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Rabu (30/8/2017).

Emil mengaku dalam proses penjajakan, PKB tak banyak memberikan syarat. Namun, lanjut dia, PKB hanya meminta kadernya bisa dipertimbangkan untuk menjadi pendamping.

Baca juga: Kata Ketum PKB Soal Khofifah, Ridwan Kamil, dan Marwan Jafar

"Nah kepada partai yang cocok saling memahami seperti PKB tidak banyak memberikan syarat, hanya masih berharap kadernya dipertimbangkan jadi cawagub," ungkapnya.

Emil mengaku keinginan PKB tersebut sah-sah saja.  "Saya tidak masalah selama partai-partai koalisi yang menggenapkan 20 kursi menyetujui," katanya.

Merapatnya PKB kian menambah kursi dukungan untuk menjadi 12 (NasDem 5 kursi dan PKB 7 kursi). Artinya, Emil masih membutuhkan 8 kursi untuk memenuhi kuota 20 kursi sebagai syarat dukungan maju dalam Pilkada. 

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com