KPK Tangkap Wali Kota Tegal Siti Masitha

Kompas.com - 29/08/2017, 20:06 WIB
Seorang wartawan mengambil gambar pintu ruangan Wali Kota Tegal Siti Masitha yang disegel KPK di kantor Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2017). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah Seorang wartawan mengambil gambar pintu ruangan Wali Kota Tegal Siti Masitha yang disegel KPK di kantor Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2017).

SEMARANG, KOMPAS.com - Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (29/8/2017). Belum diketahui perkara yang melilit wali kota perempuan tersebut.

Informasi tentang Wali Kota Tegal ditangkap KPK ini dibenarkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. "Barusan saya dapat laporan dan sudah dibawa ke Jakarta," kata Ganjar saat diminta konfirmasi seusai acara KPU Jateng di Semarang, Selasa (29/8/2017).

Ganjar mengatakan, Jateng bukan wilayah yang bebas dari korupsi. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota agar selalu berhati-hati dan menjauhi perilaku korupsi.

"Saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT," kata dia.

Baca juga: Siti Masitha, Perempuan Pertama Pimpin Tegal

Dilansir dari website Antara Foto, ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Masitha saat ini telah disegel KPK. Penyegelan dilakukan pada hari ini. Namun informasi OTT itu belum terkonfirmasi dari KPK.

Juru bicara KPK Febri Diansyah akan mencari informasi dari lapangan. "Nanti saya cek dulu,” ujarnya.

Update: Pimpinan KPK Benarkan Tangkap Tangan Wali Kota Tegal Siti Masitha

Kompas TV Ratusan mahasiswa Akademi Keperawatan kota Tegal, Jawa Tengah menghadang rombongan mobil wali kota Tegal, Siti Masitha Suparno, untuk meminta penjelasan atas rencana penutupan kampus mereka.

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErlangga Djumena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X