Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Tangkap Wali Kota Tegal Siti Masitha

Kompas.com - 29/08/2017, 20:06 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (29/8/2017). Belum diketahui perkara yang melilit wali kota perempuan tersebut.

Informasi tentang Wali Kota Tegal ditangkap KPK ini dibenarkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. "Barusan saya dapat laporan dan sudah dibawa ke Jakarta," kata Ganjar saat diminta konfirmasi seusai acara KPU Jateng di Semarang, Selasa (29/8/2017).

Ganjar mengatakan, Jateng bukan wilayah yang bebas dari korupsi. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota agar selalu berhati-hati dan menjauhi perilaku korupsi.

"Saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT," kata dia.

Baca juga: Siti Masitha, Perempuan Pertama Pimpin Tegal

Dilansir dari website Antara Foto, ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Masitha saat ini telah disegel KPK. Penyegelan dilakukan pada hari ini. Namun informasi OTT itu belum terkonfirmasi dari KPK.

Juru bicara KPK Febri Diansyah akan mencari informasi dari lapangan. "Nanti saya cek dulu,” ujarnya.

Update: Pimpinan KPK Benarkan Tangkap Tangan Wali Kota Tegal Siti Masitha

Kompas TV Ratusan mahasiswa Akademi Keperawatan kota Tegal, Jawa Tengah menghadang rombongan mobil wali kota Tegal, Siti Masitha Suparno, untuk meminta penjelasan atas rencana penutupan kampus mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com