Kaus "Kecebong" Kaesang, Dipuji Desainnya, Dikritik Harganya - Kompas.com

Kaus "Kecebong" Kaesang, Dipuji Desainnya, Dikritik Harganya

Kompas.com - 29/08/2017, 14:43 WIB
Warga Jakarta, Endry Abzan, difoto mengenakan kaus yang diluncurkan Kaesang Pangarep (putera Jokowi) dalam CFD, di Gladak, Solo, Minggu (27/8/2017) pagi. Tribunsolo.com/Chrysnha Pradipha Warga Jakarta, Endry Abzan, difoto mengenakan kaus yang diluncurkan Kaesang Pangarep (putera Jokowi) dalam CFD, di Gladak, Solo, Minggu (27/8/2017) pagi.

SOLO, KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, meluncurkan merek kaus baru, yakni Sang Javas, dalam pagelaran Car Free Day (CFD) Solo di Gladak, Minggu (27/8/2017) pagi.

Merek kaus buatan Kaesang bertema kecebong. Kaesang berharap, filosofi metamorfosis kecebong menjadi katak juga terjadi pada usahanya.

(Baca juga: Kenapa Kaesang Pilih Kecebong Jadi Tema Kaus Jualannya?)

Seorang warga bernama Endry Abzan (46) mengungkapkan, harga kaus yang dijual Kaesang terlalu mahal.

"Jalan-jalan di CFD lihat ada yang menjual kaus kecebong, tidak tahu ternyata putra Presiden Jokowi yang jual," ungkap dia saat ditemui di sekitar Gladak.

"Per kaus Rp 150.000 menurut saya terlalu mahal untuk harga promo dan oleh-oleh seperti saya yang dari luar kota ini," tambah Endry.

Dia menambahkan, seharusnya kaus buatan Kaesang tersebut bisa dijual seharga Rp 80.000.

Selain itu, Endry, warga Jakarta yang sedang berada di Solo itu, juga berharap, Kaesang membuat kaus berukuran anak-anak.

"Tambahan saran untuk kaus Kaesang adalah tolong dibuat juga untuk kaus anak-anak, jadi sekeluarga bisa kembaran memakainya," katanya kemudian tertawa.

(Baca juga: Gibran: Selera Orang Filipina Mirip Indonesia, Suka yang Manis-manis)

Dalam bisnis kaus ini, Kaesang bekerja sama dengan Arum Setiadi sebagai desainer.

"Kaus berkonsep anak muda dengan toleransi dan keberagaraman dapat dibeli online di Instagram Sang Javas," ujar Kaesang.

Sementara itu, hingga siang ini, akun Instagram "Sang Javas" sudah memiliki 6.579 followers. Berbagai komentar sudah menghiasi setiap postingan di akun ini.

"Banjindul larang men ndeso @kaesangp harganya yg merakyat lah" tulis pemilik akun @iwansetyaw.

"Keren nih desainnya!" ungkap pemilik akun @1eba.

"Mas ini bs dkrm luar negri ea" kata pemilik akun @yofeoscar.

Banyaknya pesanan dan pertanyaan juga membuat sejumlah pemesan tak sabaran karena pesannya tak kunjung dibalas.

"Om admin, boleh tolong direspon wa saya, saya sudah kirim bukti transfernya buat 2 kaos ke bca an arif setyo budi rek bca,tapi wa kok pending terus" kata pemilik akun @dlazuardy81.

"@dlazuardy81 sabar boskuuu.. WA yg masuk, bejubel. Dibalas Satu Satu yes." balas admin @sangjavas.


Berita ini telah tayang di Tribun Solo, Minggu(27/8/2017), dengan judul: Warga Jakarta Ini Bilang Kaus Kecebong yang Dijual Kaesang di Solo Harganya Kemahalan

 

 

 


EditorCaroline Damanik

Close Ads X