Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran: Selera Orang Filipina Mirip Indonesia, Suka yang Manis-manis

Kompas.com - 28/08/2017, 20:07 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengembangkan bisnis martabak miliknya, Markobar, hingga luar negeri. Dalam waktu dekat, Gibran akan membuka gerai baru di Filipina.

"Kami  akan buka di Manila pada akhir tahun ini. Kami coba dulu (buka) satu outlet disana," ujarnya, Minggu (27/8/2017).

Menurut Gibran, Markobar sudah dikenal di Filipina. Hal ini, lanjutnya, diketahui saat dia mengikuti pameran kuliner di negara tersebut. Sementara itu, di Singapura, lanjut dia, potensinya belum menjanjikan.

"Selera orang Filipina hampir sama seperti orang Indonesia, sukanya yang manis-manis," katanya.

(Baca juga: Ini Doa Gibran dan Selvi Saat Ultah Pertama Putranya)

Di Indonesia, lanjut Gibran, Markobar sudah memiliki sekitar 29 cabang. Selain di Jakarta, Markobar sudah memiliki outlet antara lain di Semarang, Bekasi, Manado, Bekasi, Yogyakarta dan Medan.

Dua putra Presiden Joko Widodo memang menekuni sejumlah bisnis kuliner dan kreatif. Kemarin, Minggu (27/8/2017) pagi, keduanya berjualan di gelaran car free day (CFD) di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah.

Gibran berjualan martabak tipis, menu baru bisnis martabak Markobar miliknya, dengan menggunakan mobil.

"Konsepnya pakai adonan yang sama dan topping yang sama, cara masaknya yang beda. Adonannya lebih tipis, lebih tahan lama," kata Gibran dikutip Kompas TV, Minggu (27/8/2017).

(Baca juga: Ketika Dua Putra Presiden Jokowi Berjualan di "Car Free Day" Solo)

 

 

 

Berita ini telah tayang di Tribun Solo, Senin (28/8/2017), dengan judul: Lebarkan Bisnis, Gibran Berniat Buka Cabang Markobar di Filipina

 

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com