Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Diselamatkan Kakek, Seorang Bocah Ditemukan Tewas

Kompas.com - 24/08/2017, 13:21 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Seorang bocah, Marco Aditya (9 tahun) ditemukan tewas setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang terseret ombak Pantai Matras Sungailiat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Korban diduga terjatuh dari bebatuan yang ada di pinggir pantai, saat liburan bersama saudaranya.

"Sudah ditemukan dan langsung kami evakuasi ke rumah duka di daerah Batu Rusak Sungailiat," kata Kabid Operasional Kantor SAR Pangkal Pinang, Kornelis, Kamis (24/8/2017).

Isak tangis keluarga pecah saat korban yang masih mengenakan pakaian lengkap ditemukan tewas mengapung. Terakhir kali korban terlihat bermain bersama saudaranya di pantai dekat bebatuan.

(Baca juga: Cuci Tenda Pramuka di Sungai, Siswi SMA Tewas Tenggelam)

 

Kakek korban sempat berusaha menolong saat mengetahui korban tercebur ke laut. Namun gelombang yang cukup deras membuat upaya penyelamatan gagal dilakukan hingga akhirnya dilaporkan pada tim SAR.

"Upaya pencarian turut dibantu warga setempat. Untuk itu kami mengimbau agar tetap memperhatikan lokasi pantai karena banyak yang curam. Beberapa kali telah jatuh korban jiwa di pantai ini," pesan Kornelis.

Kompas TV Baru beberapa saat lalu, sebuah kecelakaan laut terjadi di Perairan Tarakan, Kalimantan Utara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com