Kilas Daerah Jawa Tengah

Ganjar: Indonesia Harus Gempur Kamboja Minimal 3-0

Kompas.com - 24/08/2017, 13:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meyakini tim nasional Indonesia yang akan bermain sore nanti akan menampilkan permainan menyerang ala Spanyol. Indonesia diprediksi akan memang besar atas Kamboja dengan selisih lebih dari tiga gol.

"Jadi gempur terus Kamboja, jangan kendorkan semangat dan harus menang minimal 3-0," kata Ganjar saat dikonfirmasi dari Semarang, Kamis (24/8/2017).

Ganjar menilai, Indonesia harus bermain atraktif agar bisa mengejar defisit gol untuk laga nanti. Kemenangan menjadi harga mati.

Dengan permainan atraktif, timnas Indoensia berpeluang menyarangkan banyak gol di sarang Kamboja. Apalagi timnas ditukangi petalih berpengalaman dari Spanyol, Luis Milla.

(Baca juga: Timnas Harus Menyerang Sejak Menit Awal)

 

"Harapannya berapapun yang penting menang. Tapi kan posisinya Indonesia harus menang dengan selisih minimal 3 gol agar mengamankan tempat di semifinal," ucapnya.

"Kalau bisa minimal 3-0 lawan Kamboja kan tidak perlu nunggu hasil Thailand vs Vietnam," tambah pria berambut putih tersebut.

Ganjar pun minta agar para pemain timnas tetap bersemangat seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Jika semangat tinggi, ia yakin hasil baik akan berpihak pada Indonesia.

"Kalau bisa terus dipertahankan, saya yakin emas sepakbola bisa diraih. Sudah lama sekali kan tidak dapat emas, semoga kali ini juara. Harus yakin dan optimis," tambahnya.

Sebagai dukungan untuk Indonesia, ia pun menggelorakan dukungan berupa gerakan #IndonesiaMenang via medsos dan doa. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com