Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Saya Bisa Jadi Kader, Jika...

Kompas.com - 24/08/2017, 12:47 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku tak menutup kemungkinan jika ia bisa menjadi kader salah satu partai.

"Saya bisa jadi kader setelah jadi gubernur itu catatannya," ujar Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (24/8/2017).

Keputusan itu, sambung Emil, merupakan amanat yang diberikan dari sang ibu. "Nasihat Ibu saya jangan jadi kader sebelum jadi gubernur," kata dia.

Namun, hingga kini ia belum memutuskan partai mana yang akan menjadi tempat bernaung. Emil mengaku terus intens berkoordinasi dengan hampir seluruh partai.

(Baca juga: Posisi Makin Terjepit, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil di Pilkada Jabar?)

Sampai saat ini, setidaknya Emil telah melakukan 40 kali pertemuan dengan sejumlah partai untuk membahas nasibnya di Pilkada Jabar.

"Komunikasi hampir semua yang sekarang memungkinkan. Saya sudah pernah bilang sebagai orang yang tidak berpartai ngobrol ke DPD-nya sekali ke DPP dua kali, ngobrol ke ketua umumnya sudah tiga sampai lima kali. Kalikan 10 partai yang pernah saya lakukan, jadi saya ini sudah lebih dari 40 pertemuan mengkomunikasikan," tuturnya.

"Ya hasilnya beda-beda ada yang masih tunggu waktu ada yang macam-macam lah," jelasnya. 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com