Ratusan Warga Kupang Terima Gula Gratis dari Polisi - Kompas.com

Ratusan Warga Kupang Terima Gula Gratis dari Polisi

Kompas.com - 23/08/2017, 21:14 WIB
Warga Kota Kupang NTT berpose bersama pejabat dari Induk Koperasi Polisi Mabes Polri, usai menerima bantuan gula gratis, Rabu (23/8/2017)Kompas. com/Sigiranus Marutho Bere Warga Kota Kupang NTT berpose bersama pejabat dari Induk Koperasi Polisi Mabes Polri, usai menerima bantuan gula gratis, Rabu (23/8/2017)

KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima gula pasir secara gratis dari Induk Koperasi Polisi (Inkopol) RI, Rabu (23/8/2017).

Setiap warga penerima gula membawa voucer yang dibagikan sehari sebelumnya. Mereka masing-masing mendapat dua kilogram beras yang dibungkus keresek.

Zet Yuvin Beis (22), salah seorang warga Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, mengaku senang dengan perhatian dari pihak kepolisian.

"Terima kasih pak polisi telah bagikan gula gratis untuk kami masyarakat kecil. Gula yang kami dapatkan ini tentunya sudah cukup membantu," kata Zet.

Baca juga: Truk Bermuatan 9 Ton Gula Terjungkal di Jalur Palembang-Lampung

Menurut Zet, perhatian polisi saat ini begitu besar terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan ini. Ia pun berharap, pembagian gula gratis kepada masyarakat bisa digelar secara rutin setiap tahun.

Sementara itu, Kepala Divisi Perdagangan Induk Koperasi Polisi Irjen Pol H Mudji Waluyo mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kehadiran negara kepada masyarakat.

Inkopol, kata Mudji, merasa terpanggil untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan sandi operasi bersinar.

Mudji pun menyampaikan bahwa pembagian gula gratis ini juga pernah dilakukan di wilayah perbatasan Polda NTT, tepatnya di Kabupaten Belu, sebagaimana instruksi presiden terkait pendistribusian gula dalam mengatasi kelangkaan gula di masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri yang lalu.

"Kegiatan Inkopol peduli CSA ini merupakan tanggung jawab sosial berupa pembagian dua ton gula, dan Inkopol dijadikan alat community policing dalam mendekatkan sentuhan dengan masyarakat, serta mengajak peran serta dalam menjaga kelangkaan gula di wilayah Provinsi NTT," jelasnya.

Baca juga: Cak Imin Sebut Pemerintah Akan Hapus PPN 10 Persen untuk Gula Tebu

Pantauan Kompas.com, kegiatan pembagian gula gratis ini dihadiri oleh tim dari Inkopol, antara lain Brigjen Pol A Bambang Suedi, Brigjen Pol Edi Susilo, Kombes Pol Joko Suwito, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Novi Ermansyah dan pejabat dari Pupuk Kaltim Isnadi.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X