Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Kompas.com - 23/08/2017, 19:01 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung didapuk sebagai tuan rumah Karnaval Kemerdekaan 2017. Event bertajuk 'Pesona Parahyangan' itu dilaksanakan pada Sabtu 26 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihak panitia telah mempersiapkan kendaraan hias khusus untuk orang nomor satu di Indonesia itu. Selain itu, Presiden pun akan mengenakan baju adat saat ikut dalam rombongan karnaval.

"Pak Jokowi juga akan memakai baju adat Sunda, tapi jenisnya belum diketahui," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Pendopo Kota Bandung, Rabu (22/8/2017).

Emil pun telah mengumpulkan seluruh lurah dan camat agar mengirimkan perwakilan masyarakat untuk turut serta memeriahkan acara tersebut.

"100 orang dari 151 kelurahan akan tumpah ruah mengikuti karnaval akhir pekan ini," ujarnya.

"Khusus untuk warga Bandung tolong datang dan ramaikan dari seluruh wilayah dengan merayakan keberagaman, karena temanya keberagaman. Kalau bisa, datang dengan berpakaian adat," tambahnya.

Baca juga: Ribuan Warga Saksikan Karnaval HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Purwodadi

Emil menginstruksikan setiap wilayah agar melibatkan pasukan gorong-gorong sebagai bentuk apresiasi atas diraihnya piala Adipura. "Sekarang kan Adipura dapat momennya," jelasnya.

Karnaval akan berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 WIB. Rute yang akan dilewati dimulai dari halaman depan Gedung Sate menuju Jl. Ir. H. Juanda, lalu menuju ke Jalan Merdeka, Jalan Tamblong, Lengkong, Jalan Asia Afrika, dan berakhir di Alun-alun Bandung.

Sebuah panggung akan dibangun di Taman Vanda, tepat di halaman Gedung Bank Indonesia. 

Kompas TV Acara ini sekaligus mengampanyekan minat baca terbesar di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com