Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Coba Bunuh Diri, Ketiga Kalinya Wanita Ini Tewas

Kompas.com - 22/08/2017, 22:26 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Ulfa Assagaf (30), warga RT 08/RW 03, Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi, Selasa (22/8/2017).

Informasi dari warga setempat, pegawai honorer Satpol PP Ternate itu sering terlihat tidak bersemangat sejak kematian suaminya dua tahun lalu.

Baca juga: Usai Aniaya Istrinya hingga Tewas, Suami Berusaha Bunuh Diri

Bahkan, dalam bulan ini, ia tidak pernah masuk kantor. Sebelumnya, ibu anak satu ini juga pernah melakukan tindakan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali di rumah. Namun saat itu sempat diselamatkan pihak keluarga.

"Sudah dua kali dia mencoba bunuh diri di rumah mama mantunya, hanya sempat diatasi keluarganya," kata Asep, warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Pulau Iptu Hamid Yama membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya betul, korban melakukan tindakan gantung diri karena dilihat dari kondisi korban dengan lidah menjulur keluar," kata kapolsek.

Pihak keluarga juga telah mengikhlaskan kepergian korban, sehingga menolak visum.

Menurut kapolsek, korban pertama kali ditemukan kakaknya di kamar mandi dalam posisi leher tergantung.

"Kakak korban bernama Farid mendobrak pintu dan mendapatkan korban telah gantung diri di kamar mandi, dan korban tak bernyawa lagi,” kata kapolsek.

Baca juga: Pelaku Percobaan Bunuh Diri di Jalan Layang Pasupati Meninggal

Menurut informasi, suaminya meninggal karena tertabrak motor dua tahun lalu. Korban merasa putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Korban pernah mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia akan mengikut kepergian suaminya.

"Korban pernah mencoba bunuh diri dua tahun lalu. Namun sudah pernah dicegah, korban meninggal untuk dugaan polisi murni gantung diri. Sebab dia kunci kamar mandi dari dalam, ketika didobrak sudah kedapatan dalam posisi gantung diri, dan saat ditemukan tidak bernyawa lagi," kata kapolsek lagi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Kompas TV Dunia Musik Berduka, Vokalis Linkin Park Meninggal Bunuh Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com