Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Identitas 5 Penumpang Avanza yang Tewas Tertabrak Kereta di Kendal

Kompas.com - 20/08/2017, 17:52 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com- Lima penumpang mobil Avanza yang tewas tertabrak Kereta Api Kaligung di Dukuh Brogo, Desa Gebang Gemuh, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Minggu (20/08) siang, sudah dibawa ke rumah sakit Islam Weleri Kendal.

Menurut data rumah sakit, kelima korban itu adalah Muhamad Tamrin (63), Lina Retnowati (37), Nabila Jakuin (13), Paris Ramadan (2), dan Revan (8 bulan). Mereka adalah satu keluarga yang tinggal di Sekepel Waleri, Kendal.

Ayah dari korban bernama Lina, Suwandi mengatakan, anaknya bersama keluarga bermaksud ke rumahnya di desa Tejorejo Ringinarum, Kendal. Setengah jam sebelum kecelakaan itu, Lina sudah menelpon Suwandi.

“Saya tahu anak saya kecelakaan, dari anak saya yang ada di Jakarta ,” kata Suwandi, Minggu.

Baca: Mobil Tertabrak Kereta Api di Kendal, Semua Penumpang Mobil Tewas

Suwandi yang datang ke rumah sakit ditemani kakak korban tidak menyangka anaknya bersama menantu dan ketiga cucunya mengalami kecelakaan tragis.

Sementara itu, Camat Weleri Kendal, Marwoto, korban sebelumnya tinggal di Jakarta. Kemudian pindah ke Kendal.

“Mereka baru 3 bulan, tinggal di Weleri Kendal,” kata Marwoto.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, mobil Avanza hitam berplat nomor B 998 RS ditabrak KA Kaligung, yang datang dari arah barat. Mereka tertabrak saat melintasi perlintasan kereta tak berpalang. Dari kecelakaan itu, 5 penumpang mobil Avanza tewas di tempat.

Kompas TV Sedikitnya 36 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di Alexandria, Mesir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com