Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Ipul Pamer Kedekatan dengan Partai Golkar

Kompas.com - 19/08/2017, 18:27 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur Jawa Timur ke Partai Golkar, Sabtu (19/8/2017).

Di hadapan para pengurus dan wartawan, wakil gubernur Jatim ini memamerkan kedekatannya dengan partai berlambang beringin itu.

Partai Golkar, kata dia, tercatat sebagai partai yang selalu mendukungnya 2 kali pada pilkada di Jatim, yakni Pilkada Jatim 2008 dan Pilkada 2013, saat dia berpasangan dengan gubernur Jatim Soekarwo.

"Saya juga sering datang ke acara Partai Golkar, baik diundang maupun tidak, saya selalu datang," katanya.

Baca juga: Gus Ipul atau Khofifah, Siapa yang Dipilih PDI-P pada Pilkada Jatim?

Tidak hanya itu, kata Gus Ipul, dia juga kerap mampir ke kantor Partai Golkar Jatim di jalan Ahmad Yani, Surabaya.

"Saya sering mampir ke kantor Golkar, habis guyon-guyon terus pulang, bahkan saya sampai hafal di mana lacinya Pak Sahat (Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris Partai Golkar Jatim)," kelakarnya.

Partai Golkar Jatim membuka pendaftaran cagub/cawagub Jatim sejak dua pekan lalu. Hingga hari terakhir pendaftaran Sabtu (19/8/2017), tercatat sudah empat orang yang mendaftar.

Baca juga: PKS Akui Dilobi Gus Ipul untuk Pilkada Jatim

Selain Gus Ipul, juga ada Kombes Syafiin, Mayjen Purnawirawan TNI Istu Hari Subagio, dan Nurwiyatno.

"Proses selanjutnya, nama-nama itu akan disurvei, lalu penyampaian visi dan misi oleh para calon sebelum kami serahkan ke DPP Partai Golkar," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Kompas TV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyaring dua nama yang akan diusung di pemilihan Gubernur Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com