Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baliho Ucapan HUT Kemerdekaan RI Terbalik Jadi Viral di Medsos

Kompas.com - 18/08/2017, 21:51 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang melintas di perempatan Jalan Gumbasa, sempat dibuat bingung. Pasalnya ada sebuah baliho ucapan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang harusnya dipasang horizontal menjadi vertikal.

Akhirnya warga yang melintas di jalan itu harus memiringkan kepalanya untuk membaca baliho tersebut. Seperti yang disamapaikan Fauzi. Ia mengaku bingung saat melihat baliho tersebut.

“Saya penasaran, apakah ini disengaja atau tidak. Tapi kalau saya lihat ini disengaja. Karena sudah terlanjur cetak dan hari H-nya sudah mepet, jadi mau tidak mau akhirnya dipasang juga walau sudah salah,” kata Fauzi.

Baliho ini pun jadi viral di media sosial seperti facebook. Meski ramai diperbincangkan, baliho itu belum diturunkan.

(Baca juga: Foto Jokowi, Novanto dan Fahd dalam Baliho di DPP Golkar)

 

“Kemarin Kamis malam tanggal 17 Agustus, saya melintas di jalan itu, balihonya belum dilepas. Tapi pas siang tadi, Jumat (18/8/2017) saya lewat sudah dicabut gambar ucapan itu,” kata Hamid, warga yang biasa melintasi jalan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Tengah, Nizam membenarkan jika baliho itu sudah diturunkan.

“Saya sempat ditegur gubernur soal baliho itu. Dan saya sudah hubungi orang yang pasang itu untuk diganti. Jadi satu dua hari ini akan dikerjakan dan dipasang lagi dengan gambar yang benar. Tidak kayak kemarin itu,” tutupnya. 

Kompas TV Aparat TNI Copot Baliho Kampanye Dukungan Jokowi-Gatot
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com