Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serahkan Remisi, Bupati Grobogan Nasihati Napi Lapas Purwodadi

Kompas.com - 18/08/2017, 17:08 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, memperoleh motivasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni

Kepada warga binaan yang terdiri dari tahanan dan narapidana, Sri meminta agar mereka tidak merasa putus asa dengan kondisi yang dialami.

Baca juga: Pimpinan KPK Berharap Remisi untuk Koruptor Tak "Diobral" 

Sri mengatakan, kesalahan yang menggiring mereka hingga menjadi penghuni rutan sudah sepatutnya dijadikan sebagai pengalaman untuk berkaca.

"Tetaplah menatap masa depan menjadi lebih baik lagi. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, selepas keluar dari sini jangan sampai diulangi lagi kesalahan. Jadilah pribadi yang baik dan berguna bagi semuanya," kata Sri Sumarni saat acara penyerahan remisi di Rutan Purwodadi, Kamis (17/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Sri juga mengapresiasi pengelola Rutan Purwodadi yang menyediakan beragam pelatihan keterampilan untuk menggenjot kreativitas warga binaan.

Diharapkan, dengan bekal pelatihan itu para warga binaan nantinya bisa mengaplikasikannya selepas menjalani masa hukuman.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Purwodadi, Heri Dwi Siswanto, menyebutkan, untuk narapidana yang menrima remisi sebanyak 88 orang. Rinciannya, 78 orang dapat remisi umum 17 Agustus dan 2 orang dapat remisi PP 99/tipikor.

Baca juga: Terpidana Terorisme Aman Abdurrahman Dapat Remisi Bebas

Kemudian, 8 orang menerima remisi II yang langsung habis masa pidananya dan langsung mendapat kebebasan.

"Jumlah penghuni rutan saat ini ada 224 orang. Terdiri 145 narapidana dan 79 tahanan," katanya.

Kompas TV Hari Kemerdekaan, Nazaruddin Dapat Remisi 5 Bulan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com