Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Gubernur Ganjar, Pasien Kanker Usus Menyanyi "Jangan Menyerah"

Kompas.com - 18/08/2017, 15:09 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Suroso (21) tersenyum lega, Jumat (18/8/2017) pagi itu. Dia yang terbaring sakit di Rumah Sakit Kariyadi Semarang itu mendapat kejutan tepat di hari ulang tahunnya.

Suroso tak pernah menyangka, di ulang tahun ke-21 itu dia didatangi langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di sela kegiatan gowes, Ganjar mampir untuk menyemangati warga Kabupaten Tegal itu.

Bersama dengan Ganjar, Suroso yang saat itu mengenakan kaus merah merayakan ulang tahunnya. Suroso diajak menyanyi pagi itu untuk melupakan sejenak penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo: Merdeka Itu Bisa Bebas dari Tekanan

Suroso terdiagnosis mengidap kanker usus sejak 2016 lalu. Dia menjalani perawatan kemoterapi di rumah sakit itu secara berkala. Pagi ini, Suroso akan menjalani kemoterapi yang ke-12.

"Saya nanti akan dikemo, ini sudah yang ke 12. Semoga ada hasil baik bagi saya di ulang tahun saya," kata warga Desa Gumayun, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal itu.

Di depan Ganjar, Suroso sempat menyanyikan lagu "Jangan Menyerah" karya D'Masiv.

"Saya harap bisa sembuh kembali, segera," harapnya.

Suroso sendiri senang didatangi oleh Ganjar. Ia semula sedih karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Suroso dirawat di rumah sakit itu dengan bantuan sejumlah pihak karena kabar penyakitnya tersebar melalui jejaring grup di Facebook. Ganjar pun ikut mendatangi salah satunya karena informasi media sosial tersebut.

Baca juga: Ganjar Pranowo Akhirnya Daftar Pilkada Jateng 2018

Seusai menjenguk, Ganjar menerangkan bahwa pihak dokter berusaha keras menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Pihak rumah sakit, kata dia, cukup responsif menangani kasus ini sehingga pasien kembali bersemangat menjalani hidup.

"Dokter sudah berusaha. Suroso harus bersemangat dan berdoa, supaya lekas nikah," ujar politisi 48 tahun itu.

Kompas TV Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com