Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Kabur, Pelaku Jambret Ditembak Polisi

Kompas.com - 18/08/2017, 12:52 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Seorang pejambret di Kota Solo dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian. Penjambret kawakan tersebut  dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri saat penangkapan.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, pihaknya menangkap dua pelaku penjambretan, Nur Kholik (37) dan Bagas Mardiyansyah (20) pada hari Kamis (17/8/2017).

Dalam pemeriksaan kepolisian, dua pelaku mengaku sudah melakukan aksi penjambretan di delapan lokasi di Kota Solo. Dalam salah satu aksinya, kedua pelaku pernah menjambret seorang anggota kepolisian Polda DIY.

"Dari hasil penyelidikan, anggota kita berhasil melokalisasi keberadaan salah satu pelaku, Nur Kholik. Dalam proses penangkapan tersebut, tersangka Nur Kholik berusaha untuk melarikan diri dan terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan," kata Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi saat gelar perkara pada hari Jumat (18/8/2017) di Mapolresta Kota Solo.

Baca juga: Seorang Petani Tewas dengan Luka Tembak di Pipi Kanan

Agus mengatakan, kedua tersangka tercatat sebagai warga Tlobong, RT 1/ RT 9, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Kedua tersangka tergolong nekat dan tidak segan untuk melukai korbannya.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa enam buat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), satu buah unit sepeda motor Suzuki Smash AD 6323 MT, satu unit Yamaha Vixion AD 2174 OV, dompet dan baju milik tersangka. 

Kompas TV Komplotan jambret jalanan yang biasa merampas telepon genggam ini diotaki seorang remaja berusia 16 tahun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com