Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Operasional Freeport Ditembak, Seorang Anggota Brimob Luka

Kompas.com - 18/08/2017, 05:48 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Mobil operasional PT Freeport ditembak orang tak dikenal (OTK)  saat melintas di mille 60 pada Kamis sekitar pukul 13.04 WIT.  Akibatnya seorang anggota Brimob Polda Papua yang sedang mengawal mengalami luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal seperti dilansir Antara membenarkan adanya insiden penembakan terhadap mobil jenis LWB Lancruiser dengan nomor lambung 01-4837 yang dikemudikan Nikon Moningka itu.

Insiden penembakan itu terjadi saat mobil yang dikemudikan Nikson Moningka bersama dengan dua anggota Brimob mengawal trailer dari Timika (low land) dan hendak dibawa ke Tembagapura atau high land.

"Saat mengawal itulah kendaraan ditembak OTK dari arah kiri jalan hingga menyebabkan ban mobil bagian belakang pecah dan mesin kendaraan rusak," kata Kombes Kamal.

Ia menyebutkan akibat insiden itu seorang anggota Brimob terluka akibat terkena serpihan kaca mobil. "Insiden penembakan saat ini ditangai Polres Mimika," kata Kombes Kamal.

Baca juga: Buruh Freeport Ditembaki Polisi, Presiden KSPSI Lapor Jokowi

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penembakan itu.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini," kata Victor.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Pihak kepolisian juga tengah menginventarisasi kerugian materiil akibat penembakan oleh OTK tersebut.


Kompas TV Salah satu kontrak yang hingga kini masih alot pembahasannya ialah kontrak karya Freeport Indonesia.

 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com